Tata Cara Pengaduan

Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, maladministrasi dan pelayanan publik dan/atau Pelanggaran pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara.

Tujuan penanganan Pengaduan adalah untuk merespon Pengaduan baik yang berasal dari masyarakat, instansi lain di luar pengadilan, maupun dari internal pengadilan, agar citra dan wibawa lembaga peradilan tetap terjaga dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan meningkat (pasal 2).

Dapat dilihat dari Alur Penanganan Pengaduan

Kami menyarankan untuk mengajukan pengaduan anda secara mandiri ke aplikasi Siwas dengan alamat : http://siwas.mahkamahagung.go.id yang bisa dibuka melalui Handphone Andorid, atau anda bisa meminta bantuan kepada petugas meja pengaduan kami.

Informasi ini Berdasarkan PERMA NO 9 TAHUN 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan di Lembaga Peradilan dan

SK KMA No. 144/KMA/SK/III/2007 Tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan.

 
 
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

 

Link Aplikasi

SIPP PA. Tanjungpandan
Informasi Perkara
SIWAS
Pengaduan Online
KOMDANAS
Komunikasi Data NAsional
SIMARI
Pengolahan PNBP Negara
SIKEP
Aplikasi Kepegawaian
e-Learning MA
Diklat Online MA
e-Learning BADILAG
Diklat Online BADILAG
e-Court
Pendaftaran Perkara Online
JDIH
Peraturan dan Perundang-undangan

 

Statistik Pengunjung

010824
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
125
46
710
9559
1441
1823
10824

Your IP: 34.229.175.129
2019-02-17 16:54

w3c html 5w3c wai AAA