Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Tim Pengelola Meja Informasi

 PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang selanjutnya disingkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu berdasarkan pada SK Dirjen Badilag nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018.

TUJUAN
PTSP bertujuan:
a. Mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan
b. Memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada Pengguna Layanan
c. Menjaga independensi dan imparsialitas aparatur Pengadilan
 
 PRINSIP
PTSP dilaksanakan dengan prinsip:
a. Integrasi;
b. Koordinasi;
c. Efisiensi;
d. Efektifitas; 
e. Aksesibilitas.
f. Tranparansi, dan
g. Akuntabilitas;

 RUANG LINGKUP
Ruang lingkup PTSP meliputi seluruh pelayanan administrasi yang menjadi kewenangan Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tanggal 9 Februari 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku.

Tim pengelola Meja Informasi dan Pengaduan

No.

Jabatan Dalam TIM
NamaJabatan Dinas
Foto
1Atasan Pejabat Pengelola
Informasi dan Pengaduan
H. Thamrin, S.Ag.,M.HKetua 
2

Pejabat Pengelola
Informasi dan Pengaduan

Julik Pranata, S.H.,M.HPanitera 
Budi SantosoSekretarisbudi santoso
3Petugas InformasiWasisto, S.H.,M.HPanmud Hukumwasisto
Reni Wahyuni, S.A.BPPNPNReni
4PenanggungJawab InformasiDrs. AtiaturrahmanPanmud GugatanDSC 2674
Dahlia, S.A.PKasubbag kepegawaiandahlia
Denneri, S.E.Kasubbag Perencanaan-
Andri Zulian Putra, S.H.Kasubbag Umum & KeuanganAndri

 

SK PENUNJUKAN

 NO SK PENUNJUKAN KETERANGAN
 1 Petugas Pengelola Meja Informasi Download
 2 Petugas Meja Pengaduan Download

 

 

 BANTUAN HUKUM MASYARAKAT TIDAK MAMPU

banner5

Pengadilan Agama Tanjungpandan telah menyediakan Pos Bantuan Hukum untuk Masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu secara ekonomis dalam menjalankan proses hukum di Pengadilan, bagi masyarakat yang akan meminta bantuan hukum pada Posbakum. Adapun persyaratan dan mekanisme untuk mendapatkan bantuan hukum pada Posbakum tersebut sebagaimana yang telah ditentukan dalam Lampiran Perma No. 01 tahun 2014.

Lihat disini

DAFTAR PUTUSAN PENGADILAN AGAMA TANJUNGPANDAN

logo patdn1

Berdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lihat Disini


poster perkara prodeo

 
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas
"KAMI BISA"
images images Twitter Social Icon 3305124549

Informasi Cepat

Validasi Akta Cerai

gugatan

ecourt

ipk pa bkl
ikm pa bkl

 

PENCARIAN

Link Aplikasi

SIPP PA. Tanjungpandan
Jadwal Sidang
SIWAS
Pengaduan Online

JDIH Mahkamah Agung RI
SIMARI
Pengolahan PNBP Negara
SIKEP
Aplikasi Kepegawaian
e-Learning MA
Diklat Online MA

Video Profil

Kegiatan Lembaga & Pimpinan

11 02 Rapat Koordinasi Internal PA Tanjungpandan
16 02 Zoom Meeting dengan PTA Bangka Belitung
17 02 Zoom Meeting dengan Mahkamah Agung RI
03 03 Rapat Koordinasi dengan PTA Bangka Belitung
04 03 Rapat Koordinasi dengan PTA Bangka Belitung

 

 

Statistik Pengunjung

115724
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
155
122
1595
112721
1716
4779
115724

Your IP: 3.230.154.160
2021-05-09 14:15

w3c html 5w3c wai AAA