PATanjungpandan Diusulkan Berkompetisi Meraih WBK pada Rakor PTA

Senin, 27 Maret 2023. Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungpandan menghadiri undangan acara Rapat Koordinasi Tupoksi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Dengan Pengadilan Agama Se-Wilayah Bangka Belitung yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan PTA Kepulauan Bangka Belitung. Acara dihadiri oleh Ketua PTA, Waka PTA, Hakim Tinggi PTA, Pejabat Fungsional & Struktural PTA serta seluruh Ketua, Panitera Maupun Sekretaris PA Se-Wilayah PTA Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan di mulai pukul 11.00 WIB dan berjalan dengan sangat lancar.

jpg 20230329 134550 0000

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari hasil Rapat Koordinasi Ditjen Badilag MA RI dengan Pimpinan PTA seluruh Indonesia pada tanggal 06 s.d. 08 Maret 2023.
Terdapat beberapa hal penting dari hasil Rakor Ditjen Badilag tersebut yang perlu diperhatikan serta diimplementasikan pada PTA dan PA Se-wilayah PTA Babel, diantaranya yaitu:

1. Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM,
2. Peningkatan Penyelesaian Perkara melalui SIPP,
3. Peningkatan Proses Mediasi, Peningkatan E-Court dan              Gugatan Mandiri, serta
4. Peningkatan Realisasi Penyerapan Anggaran DIPA 04 yaitu untuk kegiatan Posbakum, Sidang Keliling dan Prodeo;

Pada kesempatan kali ini pula di sampaikan bahwa Ketua PTA Kep. Bangka Belitung telah membentuk Tim Evaluasi dan Penilaian Pendahuluan Pembangunan ZI untuk melakukan evaluasi dan penilaian pembangunan ZI PA Sewilayah PTA Kep. Babel

Dari hasil evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, maka telah ditetapkan Pengadilan Agama Tanjungpandan menjadi satuan kerja di wilayah hukum PTA Kep. Babel yang diusulkan untuk berkompetisi dalam meraih predikat WBK.

Pada kesimpulannya, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Tanjungpandan serta seluruh peserta yang hadir pada Rapat Koordinasi ini memiliki visi dan misi yang sama, salah satunya mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada PTA Kepulauan Bangka Belitung dan PA Se-wilayah PTA Bangka Belitung.

Kegiatan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan berjalan dengan tertib dan lancar dan semoga seluruh rangkaian acara yang telah dilaksanakan pada Rapat Koordinasi ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, tujuan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dapat diraih. Acara di tutup dengan mengucapkan lafadz Hamadallah.

 poster berperkara PA Tanjungpandan

BANTUAN HUKUM MASYARAKAT TIDAK MAMPU

banner5

Pengadilan Agama Tanjungpandan telah menyediakan Pos Bantuan Hukum untuk Masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu secara ekonomis dalam menjalankan proses hukum di Pengadilan, bagi masyarakat yang akan meminta bantuan hukum pada Posbakum. Adapun persyaratan dan mekanisme untuk mendapatkan bantuan hukum pada Posbakum tersebut sebagaimana yang telah ditentukan dalam Lampiran Perma No. 01 tahun 2014.

Lihat disini

DAFTAR PUTUSAN PENGADILAN AGAMA TANJUNGPANDAN

logo patdn1

Berdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lihat Disini



 

 
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas
"KOMPAK YES"
images images 3305124549

Informasi Cepat

gugatan

qr code ptsp online

 

Contact Center MA

sipp

Validasi Akta Cerai

ecourt

ipk pa bkl
ikm pa bkl
 siwas
lapor

 

 

 

PENCARIAN

Link Aplikasi

SIPP PA. Tanjungpandan
Jadwal Sidang
SIWAS
Pengaduan Online

JDIH Mahkamah Agung RI
SIMARI
Pengolahan PNBP Negara
SIKEP
Aplikasi Kepegawaian
e-Learning MA
Diklat Online MA

Inovasi Adi Padan

Statistik Pengunjung

346256
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
10
370
1396
340647
380
13547
346256

Your IP: 18.224.246.203
2024-05-02 01:04

w3c html 5w3c wai AAA