SIDANG KELILING PENGADILAN AGAMA TANJUNGPANDAN DI BELITUNG TIMUR

Manggar, 21 Juli 2022. Pengadilan Agama Tanjungpandan mengelar sidang keliling sekaligus perdana mahasiswa IAIN SASBABEL menghadiri sidang keliling bersama wakil Pengadilan Agama Tanjungpandan Bapak Hamzah, S.A.g.M.H. Sebagai Ketua Majelis. Drs. Atiaturrahman sebagai Panitera Pengganti, Pelaksanaan Sidang keliling bertembang di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Belitung Timur, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung. Jarak yang ditempuh lebih kurang 1 jam dari kantor PA Tanjungpandan dengan melewati perjalanan darat untuk menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

21072022 sidkel 1

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Agama Tanjungpandan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan, yaitu serderhana, cepat dan biaya ringan. Tim Sidang Keliling Pengadilan Agama Tanjungpandan bersemangat memberikan pelayanan masyarakat meskipun kendala yang dihadapi berat, namun tetap menampilkan etos kerja yang tinggi demi menjalankan tugasnya. Senyum dan penuh keikhlasan majelis hakim dalam melaksanakan tugas disambut dengan senyum kebahagian dan keceriaan dari pihak berpekara yang telah merasa dipermudah urusanya dalam mencarai keadilan di Pengadilan Agama Tanjungpandan. Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di kantor pengadilan agama, sidang dimulai jam 10.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian.

21072022 sidkel 2

21072022 sidkel 3

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang keliling, bahwa pelaksanaan sidang keliling ini sangat membantu, karena perjalanan dari rumah ketempat sidang keliling lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di kantor Pengadilan Agama Tanjungpandan. Proses persidangan dan waktu tunggu juga tidak lama karena jumlah perkara yang disidangkan lewat sidang keliling tidak terlalu banya. Diharapkan untuk kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan dengan adanya pelayanan sidang keliling menjadi hiburan tersendiri bagi tim pelaksanaan sidang keliling karena dapat melihat-melihat suasana alam perdesaan yang sejuk dan dapat menghirup udara segar, jauh dari kebisingan, kepadatan lalu lintas, dan polusi. Oleh karena itu pelaksanaan sidang keliling selalu ditunggu-tunggu oleh tim meskipun tempat sidangnya di pelosok desa jauh dari perkotaan tetapi tim selalu siap dan semangat demi kemajuan Pengadilan Agama Tanjungpandan. (nad)

 poster berperkara PA Tanjungpandan

BANTUAN HUKUM MASYARAKAT TIDAK MAMPU

banner5

Pengadilan Agama Tanjungpandan telah menyediakan Pos Bantuan Hukum untuk Masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu secara ekonomis dalam menjalankan proses hukum di Pengadilan, bagi masyarakat yang akan meminta bantuan hukum pada Posbakum. Adapun persyaratan dan mekanisme untuk mendapatkan bantuan hukum pada Posbakum tersebut sebagaimana yang telah ditentukan dalam Lampiran Perma No. 01 tahun 2014.

Lihat disini

DAFTAR PUTUSAN PENGADILAN AGAMA TANJUNGPANDAN

logo patdn1

Berdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lihat Disini



 

 
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas
"KOMPAK YES"
images images 3305124549

Informasi Cepat

gugatan

qr code ptsp online

 

Contact Center MA

sipp

Validasi Akta Cerai

ecourt

ipk pa bkl
ikm pa bkl
 siwas
lapor

 

 

 

PENCARIAN

Link Aplikasi

SIPP PA. Tanjungpandan
Jadwal Sidang
SIWAS
Pengaduan Online

JDIH Mahkamah Agung RI
SIMARI
Pengolahan PNBP Negara
SIKEP
Aplikasi Kepegawaian
e-Learning MA
Diklat Online MA

Inovasi Adi Padan

Statistik Pengunjung

342189
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
255
570
1542
337157
9860
12043
342189

Your IP: 3.17.128.129
2024-04-24 09:53

w3c html 5w3c wai AAA